ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP MINAT PENGUNJUNG PADA HOTEL GRAND ZURI PALEMBANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Promosi dan variabel Physical Evidence terhadap variabel minat pengunjung pada Hotel Grand Zuri Palembang. Penelitian ini mengungkankan tiga Variabel, yaitu variabel dependen dan variable independen terhadap Minat pengunjung. Variabel dependen Promosi (X1) dan Physical Evidence (X2) sebagai variabel bebas (independen) dan Minat Pengunjung (Y) sebagai variabel terikat (dependen). Pendekatan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis yaitu Regresi Linier Berganda dan menggunakan software SPSS version 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Promosi (X1) memiliki Pengaruh yang lebih dominan yaitu sebesar 0.889, dibandingkan dengan variabel Physical Evidence (X2) yaitu sebesar 0,042. Sedangkan hasil pengaruh variabel secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan dan di buktikan dengan nilai signifikan uji f sebesar 0,000. Nilai R2 pada penelitian ini sebesar 0,557 atau 55,7 %.
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Amanah, Dita. 2010. Pengaruh KualitasProduk terhadap Kepuasan Konsumen pada Majestyk Bakery & Cake Shop Cabang H. M. Yamin Medan. Jurnal Keuangan & Bisnis. Vol. 2. No 1. (2010).
Assuri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran: Dasar, konsep & Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Ayunda Arimurti,2015, “jurnal Strategi Komunikasi Pemasaran Grand Orchid Hotel Surakarta”.
Berman, Barry & Evans, Joel R. (2010). Retail Management: A Strategic Approach (11th Ed.). New Jersey: Prentice Hall
Denny Kurniawan, 2013, Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol.1 Pengaruh promosi terhadap store atmosphere terhadap impulse buying dengan shopping emotion, Surabaya: Universitas Kristen Petra
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 Update PLS Regresi. Semarang: Badan penerbit Universitas Diponegoro
Kotler, P and G, Amstrong 2012. Marketing: An Introduction 2012, Paperback, Revised. Erlangga, Jakarta 2008 Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Erlangga, Jakarta
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller,2016. Marketing Management, 15th Edition, Pearson Education, Inc
Laura Stefani,2012, Operasional konsep bauran promosi di hotel amaris pemuda
semarang: Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang
Parawansyah A.S.,2014. Analisis Pengaruh kualitas pelayanan bukti fisik dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Tree, Makasar.
Pristanto, Yanuar,2012. Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menginap pada hotel Bintang Mulia Jember, jawa barat
Rambat Lupioadi, 2013, Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Jakarta Selemba Empatt.
Riduwan. (2015). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta
Saladin, Djaslim. 2007. Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. CV. Linda Karya, Bandung.
Sari, Renny Dwita,2017, Jurnal Penentuan tarif sewa kamar dan biaya promosi untuk meningkatkan jumlah hunian kamar pada hotel Emilia Palembang. Universitas IndoGlobal Mandiri
Simamora, Henry. 2007.ManajemenPemasaran Internasional. Jakarta. Rineka Cipta
Solekah Fitrotus,2018, Physical Evidence dan Produk terhadap peningkatan kualitas layanan department Hotel Java Paragon. Surabaya
Sugiyono,2011. Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&O Bandung: Alfabeta.
Swastha, Basu. 2007. Azas-Azas Marketing. Liberty, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2004. Perspektif Manajemen dan Pemasaran Kontemporer. Penerbit ANDI, Yogyakarta
Ulfa, Maria, 2014. Strategi Public Relation dalam meningkatkan jumlah
custumers. Yogyakarta
VW Sujarweni (2015) Analisis Laporan Keuangan. Yogyakarta: Gava Media
Widhiarsa, Okto,2011. Tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Hotel (Studi kasus pada Hotel Ciputra. Semarang
Wedyastuti, Ayu Tri 2011, Jurnal Consumer Behavior. Universitas Brawijaya
Website :
http://organisasi.org/definisi-pengertian-promosi-fungsi-tujuan-bauran-promosi-promotional-miz-produk
DOI: http://dx.doi.org/10.35908/jeg.v7i2.2314
Copyright (c) 2022 yeni yeni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
EG has been indexed by:
![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() |
Editorial Office
- Fakultas Ekonomi
- Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.629, 20 Ilir D. IV, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129.
- Telpon/Fax: +62711-3227-05
- Contact :Yeni (0813-7327-0898)

Jurnal Ecoment Global E-ISSN:2685-6204, P-ISSN: 2540-816X, by http://ejournal.uigm.ac.id/index.php/EG licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.