PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PE JUALAN KOPI BIJI SALAK “KOBISA LEMBAH DEMPO” PRODUK BINAAN LEMBAH DEMPO ENTERPRENEUR CENTER (LDEC) PAGAR ALAM

Sastra Mico, Zulaiha Zulaiha, Yulia Misrania

Abstract


Kopi merupakan salah satu oleh – oleh yang khas Pagar Alam yang dapat dibeli para wisatawan di berbagai pusat oleh – oleh di Kota Pagar Alam.Kopi adalah buah tangan khas Pagar Alam yang saat ini sudah produksi dengan berbagai merk dan jenis kopi. Salah satu oleh – oleh unik yang saat ini dapat diperoleh dipusat oleh – oleh Kota Pagar Alam ialah Kopi Biji Salak, walaupun tidak memiliki unsur kopi didalamnya bubuk biji salak sering disebut kopi biji salak, karena bubuk tersebut menyerupai bubuk kopi, sehingga diburu para wisatawan yang berkunjung ke kota Pagar Alam. Mahasiswa Binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center Pagar Alam yang mengolah limbah biji salak menjadi produk kopi biji salak, merupakan pelepor kopi biji salak di Kota Pagar Alam.Saat ini Kopi Biji Salak olahan Mahasiswa Binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center Pagar Alam tidak hanya dikenal hampir seluruh lapisan masyarakat di Kota Pagar Alam, tapi juga pemburu kopi biji salak dari luar Kota Pagar Alam, dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Pagar Alam.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis apakah Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Kopi Biji Salak Mahasiswa Binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center Pagar Alam.Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian Asosiatif.Penelitian asosiatif yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Kopi Biji Salak “Kobisa Lembah Dempo” Produk Binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center (LDEC) Pagar Alam.Penelitian ini dilakukan Pada mahasiswa binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center (LDEC) Pagar Alam di Kampus STIE Lembah Dempo Pagar Alam, Jl. Sidik Adim No.98 Air Laga Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam.

Kata Kunci: Kopi Biji Salak, Bauran Pemasaran


Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran. Cetakan ke – 10. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

Philip, Kottler.2007.Manajemen Pemasaran. Edisi bahasa indonesia. indonesia: PT. Macanan Jaya Cemerlang.

Sugiyono. 2016. Meotde Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.

Singarimbun, M dan Effendi, S.Ed.1989.Metode Penelitian Survey dan Pustaka. Jakarta: LP3S

Tjitono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : ANDI.




DOI: http://dx.doi.org/10.35908/jeg.v4i1.569

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JURNAL ECOMENT GLOBAL : Kajian Bisnis dan Manajemen

EG has been indexed by:

 


Editorial Office

  • Program Studi Magister Manajemen
  • 6th Floor, Indo Global Mandiri University, Palembang
  • Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.629, 20 Ilir D. IV, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129.
  • Telpon/Fax: +62711-3227-05
  • Contact :Havis  (+62 813-1554-5733)
 
 
 
 
 
Jurnal Ecoment Global E-ISSN:2685-6204, P-ISSN: 2540-816X, by http://ejournal.uigm.ac.id/index.php/EG licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.