PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK KILAT KHUSUS MITRA KORPORAT KANTOR POS PURWOKERTO
Abstract
Kebijakan penetapan harga diduga mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan jasa pengiriman Kantor Pos Purwokerto. Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui penilaian pelanggan terhadap penetapan harga yang ditetapkan Kantor Pos Purwokerto dan mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang secara deskriptif dengan ukuran populasi sebanyak 30 responden, sedangkan analisis menggunakan analisis regresi linier sederhana, teknik pengumpulan data digunakan untuk menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa penilaian pelanggan terhadap penetapan harga yaitu pada kategori baik dan penetapan harga berpengaruh dengan loyalitas pelanggan sebesar 83%.
Kata Kunci : Pricing Strategy, Customer Loyalty Kantor Pos Purwokerto
Full Text:
PDFReferences
Batubara, Azmiani dan Hidayat. 2016. Pengaruh penetapan harga dan promosi terhadap tingkat penjualan tiket pada Psa Mihin Lanka airlines. Jurnal ilman, Vol.4, No. 1, pp. 33-46, Feb 2016.
Saragih, Henri. 2015. Analisis strategi penetapan harga dan pengaruhnya terhadap volume penjualan. Jurnal ilmah methonomi Vol.1, No.2, (Juli-desember 2015) 2016.
Oktavian, F Rizky. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan (penelitian pada BNI Card Center LNC jakarta). Jurnal manajemen dan bisnis (almana) vol. 2 no. 2 /agustus 2018
Shartykarini, Shary dkk. 2016. Pengaruh Harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan (studi pengunjung cafe di banjarbaru). Jurnal Wawasan Manajemen, Vol. 4, Nomor 1, Februari 2016.
Istiqomah, Kurnia. 2018. Strategi Penetapan Harga Tiket Kereta Api Argo Parahyangan Sewaktu Terhadap Keputusan Pembelian Survey Terhadap Pengguna Jasa Kereta Api Argo Parahyangan Di Stasiun Bandung.
Putra, F. Charisma dkk. 2018. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Bengkel AUTO 2000 Sukun Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 61 No. 2 Agustus 2018
Suwarni, Mayasari D. 2011. Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Jurnal Ekonomi Bisnis TH.16, No.1, Maret 2011
Julvitra, Enos. 2015. Pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya terhadap loyalitas pelanggan pada topas galeria hotel bandung.
Kurniasih, d. 2012. Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui variabel kepuasan (studi pada bengkel ahas). Jurnal Administrasi Bisnis Volume I Nomor 1 September 2012.
Triputranto. 2016. Manajemen Pemasaran. Indonesia : Politeknik Pos Indonesia. Bandung
Setiyaningrum, 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran : Andi Yogyakarta
Sugiyono, 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Indonesia: Afabeta Bandung
Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Bisnis. Indonesia: Afabeta Bandung
DOI: http://dx.doi.org/10.35908/jeg.v5i1.916
Copyright (c) 2020 JURNAL ECOMENT GLOBAL : Kajian Bisnis dan Manajemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
EG has been indexed by:
![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() |
Editorial Office
- Fakultas Ekonomi
- Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.629, 20 Ilir D. IV, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129.
- Telpon/Fax: +62711-3227-05
- Contact :Yeni (0813-7327-0898)

Jurnal Ecoment Global E-ISSN:2685-6204, P-ISSN: 2540-816X, by http://ejournal.uigm.ac.id/index.php/EG licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.