Usaha Meningkatkan Efisiensi Sumber Daya Manusia Pada Kinerja Karyawan PT Indosat Tbk Palembang

Authors

  • Wendy Liana Akademi Sekretari dan Manajemen Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.36982/jiegmk.v10i2.851

Abstract

ABSTRACT

The company is a form of formal organization and is a place where the system of cooperation is carried out in carrying out various activities as an effort to achieve certain goals. Many factors influence efforts to achieve the goals of a company. These factors are the resources owned by the company. Human resource performance can be measured from

the quality of work produced, quantity of work that can be completed, timeliness to complete the work, and the effectiveness of employees using organizational resources. he development of science and technology, requires people to act more quickly and precisely by paying attention to efficiency in all fields, because the development of technology will require an organization to work professionally. It is very difficult for a company to achieve success without implementing office management effectively. Office management is very important to show how to go towards the implementation of a better job, namely by reducing barriers that may exist in a company in achieving its predetermined goals. Office management is an implementation process that can expedite the implementation of the leadership duties of

a company in line with the increasing needs of every leader for complete and fast data in the decision making process needed. So the application of office management at any time will also provide a lot of assistance to the leadership. Office management is the pulse of all organizational activities and has a significant role in supporting the progress of a company. Office work means the activity of collecting, recording, processing, copying, sending and storing information.

Keywords : Efficiency, Performance, Human Resources, Office Management

Abstrak

Perusahaan merupakan suatu bentuk organisasi formal dan merupakan wadah dimana sistem kerjasama dilakukan dalam melaksanakan berbagai aktivitas sebagai upaya untuk mencapai tujuan tertentu yang telah ditetapkan terlebih dahulu. Banyak faktor yang yang mempengaruhi upaya untuk mencapai tujuan dari suatu perusahaan. Faktor-faktor tersebut adalah sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan. Kinerja sumber daya manusia dapat diukur dari kualitas pekerjaan yang dihasilkan, kuantitas (jumlah) pekerjaan yang dapat diselesaikan, ketepatan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, dan efektifitas karyawan menggunakan sumber daya organisasi. Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, menuntut manusia untuk bertindak semakin lebih cepat dan tepat dengan memperhatikan efisiensi disegala bidang, sebab perkembangan teknologi akan menuntut suatu organisasi harus bekerja secara profesional. Sulit sekali bagi suatu perusahaan untuk mencapai sukses tanpa pelaksanaan manajemen perkantoran secara efektif. Manajemen perkantoran sangat penting untuk menunjukkan cara bagaimana menuju kearah pelaksanaan pekerjaan yang lebih baik, yaitu dengan mengurangi hambatan-hambatan yang mungkin terdapat pada suatu perusahaan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu. Manajemen perkantoran adalah proses penyelenggaraan yang dapat melancarkan pelaksanaan tugas pimpinan dari suatu perusahaan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan setiap pimpinan akan data-data yang lengkap dan cepat dalam proses pengambilan keputusan yang dibutuhkan. Maka penerapan manajemen perkantoran setiap waktu juga akan banyak memberikan bantuan-bantuan terhadap pimpinan. Manajemen perkantoran merupakan urat nadi dari segala kegiatan organisasi dan memiliki peranan yang cukup besar dalam mendukung maju mundurnya suatu perusahaan. Pekerjaan kantor berarti kegiatan mengumpulkan, mencatat, mengolah, menggandakan, mengirim dan menyimpan keterangan.

Kata kunci : Efisiensi, Kinerja, Sumber Daya Manusia, Manajemen Perkantoran.

Author Biography

Wendy Liana, Akademi Sekretari dan Manajemen Sriwijaya

Program Studi Administrasi Perkantoran

References

Bintoro, Daryanto. 2017. Manajemen Penilaian Kinerja

Karyawan. Jakarta: Gava Media.

Budiharjo, M. 2015. Panduan Praktis Penilaian Kinerja Karyawan. Jakarta: Rah Ara Sukses.

Djarwanto PS dan Pangestu Subagyo. 1993. Statistik Indukatif Edisi Pertama. BPFE. Yogyakarta.

Doni Juni Priansa. 2014. Perencanaan dan Pengembangan SDM. Bandung: Alfabeta.

Kaswan, 2016. Pelatihan dan Pengembangan untuk Meningkatkan Kinerja SDM. Bandung: Alfabeta.

Meleong, Lexy J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.

Sangkayo, Hendro, 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV Alfabeta. Bandung.

Sedarmayanti, 2017. Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk Meningkatkan Kompetensi Kinerja dan Produktivitas kerja.

Sutrisno, Edy. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia.

Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Sondang P. Siagiaan. 2015. Manajemen Sumber Daya

Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

https://indosatooredoo.com/id/personal

https://id.wikipedia.org/wiki/Indosat_Ooredoo

Downloads

Published

2019-12-17

How to Cite

Liana, W. (2019). Usaha Meningkatkan Efisiensi Sumber Daya Manusia Pada Kinerja Karyawan PT Indosat Tbk Palembang. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, 10(2), 124–129. https://doi.org/10.36982/jiegmk.v10i2.851

Issue

Section

Articles