Workshop Internet Untuk Staff Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 002 Palembang

Authors

  • Suryati Suryati Indo Global Mandiri University
  • Herdin Herdin Indo Global Mandiri University
  • Suzan Agustri Indo Global Mandiri University

DOI:

https://doi.org/10.36982/jam.v1i2.411

Abstract

Internet merupakan jaringan komputer yang dapat menghubungkan komputer yang ada di seluruh dunia, di masa sekarang ini, sudah sudah banyak orang yang menggunakan internet untuk berbagai keperluan. Penggunaan internet memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah ;Proses komunikasi akan berjalan lebih lancar karena dapat saling bertukar pesan  melalui e-mail atau teleconference yang digunakan sebagai sarana pertemuan atau rapat, Dengan adanya internet lebih memudahkan untuk melindungi data karena kita dapat menyimpan data di e-mail dengan aman, tanpa dapat diakses oleh orang lain jika tidak diketahui user id dan password e-mail yang telah kita buat, data yang didistribusikan melalui internet akan lebih cepat terdistribusikan. Alasan yang mendasari orang-orang untuk menggunakan internet adalah keunggulan-keunggulan yang dimilkinya, disamping ada juga kelemahan penggunaan internet. Oleh sebab itu dirasakan sangat perlu guru-guru mengetahui kegunaan internet, bagaimana orang-orang dapat berinteraksi di dunia maya hal inilah yang mendorong kami sebagai dosen untuk berbagi ilmu dan pengetahuan tentang internet pada staff guru di lingkungan SD negeri 002 palembang dengan mengadakan workshop. Dengan harapan pengetahuan tentang internet yang telah kami bagikan pada staff guru di SDN 002 Palembang dengan cara memberikan workshop dapat berguna dalam mendidik siswa-siswi di sekolah, waktu pelaksanaan kegiatan workshop selama dua hari.

Kata Kunci : Internet, Workshop, mendidik, user id, pasword.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Suryati Suryati, Indo Global Mandiri University

Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer

Herdin Herdin, Indo Global Mandiri University

Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer

Suzan Agustri, Indo Global Mandiri University

Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer

References

Andri Kristanto “Jaringan Komputer “ , Penerbit Graha ilmu Yogyakarta 2003.

Ono W. Purbo “Teknologi Warung Internetâ€, Penerbit Elekmedia Komputindo Jakarta Februari 2003.

Budi Sutedjo Dharma Oetomo, S.Kom., MM, Edy Hartono, S.Kom., MT., Samuel Prakoso, S.Kom, Pengantar Teknologi Informasi Internet Konsep dan aplikasi, Penerbit Andi 2007.

Budi Agus Riswandi, “Hukum Internet di indonesiaâ€, Penerbit UII Press Yogyakarta (Anggota IKAPI) 2003.

Downloads

Published

2018-04-03

How to Cite

Suryati, S., Herdin, H., & Agustri, S. (2018). Workshop Internet Untuk Staff Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 002 Palembang. Jurnal Abdimas Mandiri, 1(2). https://doi.org/10.36982/jam.v1i2.411

Issue

Section

Articles