PENDAMPINGAN PENDIDIKAN ANAK SEKOLAH DASAR DI SDN 24 RAMBUTAN DESA DURIAN GADIS

Authors

  • Muhammad Ichsan Siregar Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.36982/jam.v2i1.455

Abstract

Pengabdian ini akan menitikberatkan pada permasalahan anak khususnya dalam konteks pendidikan. Kegiatan pengabdian ini dilakukan selama 4 hari dengan alokasi waktu 2 jam/hari pada SDN 24 Rambutan Desa Durian Gadis. Adapun mengenai pengabdian ini berupa kegiatan belajar mengajar ceria dan manajemen pengelolaan pendidikan. Pendampingan terhadap kegiatan belajar mengajar ceria ini melibatkan kerjsama dengan orang tua dan mahasiswa. Dengan memberikan metode belajar jigsaw diharapkan kedepannya muncul motivasi jiwa positif dan semangat bagi anak-anak. Serta orang tua mempunyai waktu luang dan lebih untuk mengontrol anak. Sedangkan pelibatan guru dalam hal kegiatan manajemen pengelolaan pendidikan guna melatih guru agar kegiatan belajar mengajar kepada siswa-siswa menjadi lebih maksimal sesuai dengan tut wuri handayani.

Kata kunci:  Kegiatan belajar menajar ceria, Manajemen Pengelolaan Pendidikan

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Muhammad Ichsan Siregar, Universitas Indo Global Mandiri

Fakultas Ekonomi

References

Anita, Lie. 2004. Cooperative Learning: Mempraktekkan Cooperative Learning jigsaw di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta : PT. Grasindo.

Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika.

Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Downloads

Published

2018-08-10

How to Cite

Siregar, M. I. (2018). PENDAMPINGAN PENDIDIKAN ANAK SEKOLAH DASAR DI SDN 24 RAMBUTAN DESA DURIAN GADIS. Jurnal Abdimas Mandiri, 2(1). https://doi.org/10.36982/jam.v2i1.455

Issue

Section

Articles