GERAKAN BERSIH LINGKUNGAN BERTEMA“GREEN ECO-PARK” SOLUSI TEPAT DALAM HIJAUKAN LINGKUNGAN KAMPUS FKIP UMPALEMBANG

Authors

  • Sapta Handaiyani Universitas Muhammadiyah Palembang
  • Sri Wardhani Universitas Muhammadiyah Palembang
  • Ade Kartika Universitas Muhammadiyah Palembang

DOI:

https://doi.org/10.36982/jam.v3i1.725

Abstract

ABSTRAK

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang berjudul Gerakan Bersih Lingkungan Bertema “Green Eco-Park†Solusi Tepat dalam Hijaukan Lingkungan Kampus FKIP UM Palembang ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang menjaga lingkungan hidup agar tetap terjaga kebersihannya dan menciptakan kampus FKIP UMPalembang yang hijau dengan tema Green Eco-Park. Sehingga mahasiswa dapat bertanggung jawab terhadap lingkungan disekitarnya. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat tentang Gerakan Bersih Lingkungan Bertema “Green Eco-Park†Solusi Tepat dalam Hijaukan Lingkungan Kampus FKIP UMPalembang diharapkan dapat menanamkan kepedulian, bertanggung jawab, dan kesadaran semua masyarakat kampus terutama mahasiswa dalam kebersihan lingkungan sekitar kampus. Khalayak dan sasaran dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah mahasiswa semester VII kelas A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Biologi. Mahasiswa yang terlibat berjumlah 45 orang mahasiswa dengan jumlah laki-laki 3 orang dan 42 perempuan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini membawa dampak positif bagi mahasiswa pendidikan biologi semester tujuh khususnya kelas A.

Kata kunci: Lingkungan, Green Eco-Park, UMPalembang

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Sapta Handaiyani, Universitas Muhammadiyah Palembang

Program Studi Pendidikan Biologi

Sri Wardhani, Universitas Muhammadiyah Palembang

Program Studi Pendidikan Biologi

Ade Kartika, Universitas Muhammadiyah Palembang

Program Studi Pendidikan Biologi

References

Ananta, Aris. 1992. “Penduduk dan Pembangunan Berkelanjutan†dalam Warta Demografi Tahun XXII Nomor 9. September 1992. Jakarta : LD-FEUI.

Mantra, Ida Bagoes, 2000. Demografi Umum. Yogyakarta : Putaka Pelajar.

Republik Indonesia. 2009. Undang-Undang RI Nomor 32, Tahun 2009, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Downloads

Published

2019-07-30

How to Cite

Handaiyani, S., Wardhani, S., & Kartika, A. (2019). GERAKAN BERSIH LINGKUNGAN BERTEMA“GREEN ECO-PARK” SOLUSI TEPAT DALAM HIJAUKAN LINGKUNGAN KAMPUS FKIP UMPALEMBANG. Jurnal Abdimas Mandiri, 3(1). https://doi.org/10.36982/jam.v3i1.725

Issue

Section

Articles