PKM PEMBUATAN SISTEM INFORMASI KESEHATAN GIZI ANAK DAN PEREMPUAN PADA KELOMPOK PUTRI KARTINI DESA LUBUK LAGAN SELUMA BARAT KABUPATEN SELUMA

Eko Suryana, Achmad Fikri Sallaby

Abstract


Sistem informasi merupakan suatu “tools” yang dapat digunakan, dalam pemanfaatan  yaitu untuk mengelola data atau informasi yang lebih baik dalam konteks memberikan gambaran distribusi status gizi dengan faktor penyebab secara terintegrasi guna pengambilan keputusan yang tepat. Analisis  dilakukan dengan proses penggabungan dari faktor-faktor penyebab status gizi secara tumpang susun (overlay). Beberapa faktor akan di kaji untuk mengetahui pengaruhnya terhadap permasalahan status gizi di wilayah tersebut. Untuk mengatasi persoalan yang dihadapi mitra akan dibekali dengan kemampuan membuat dan menggunakan sistem informasi berbasis komputer guna mengenali faktor-faktor penyebab gizi buruk anak dan perempuan di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat sehingga tidak lagi melakukan pendataan dan pemetaan penyebab gizi buruk secara manual seperti yang masih dilakukan saat ini dan semua data akan tersimpan dengan baik.

Kata kunci : Sistem Informasi, gizi, anak dan perempuan, komputer

Full Text:

PDF

References


Anastasia Lipursari, 2013. Peran Sistem Informasi Manajemen (SIM) Dalam Pengambilan Keputusan, Semarang: STIE Semarang.

Zaenal Sekti Wijaya, 2015. Penerapan Sistem Informasi Berbasis Komputer Pada Aplikasi

Monitoring Keuangan Dan Aset (Terkait Penatausahaan Piutang Tuntutan Ganti Kerugian Negara). Magister Akuntasi Universitas Sebelas Maret. Surakarta.

Hengki Tamando Sihotang, 2017. Perancangan Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Diabetes Dengan Metode Bayes. STMIK Pelita Nusantara.Medan (38).

Sandy Kosasi, 2014. Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Untuk Memperluas Pangsa Pasar, Pontianak: Program Studi Sistem Informasi, STMIK, Pontianak.

Yoki Firmansyah & Udi, 2018. Penerapan Metode SDLC Waterfall Dalam Pembuatan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Habi Sholeh Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI, Pontianak.




DOI: http://dx.doi.org/10.36982/jam.v3i2.823

Refbacks

  • There are currently no refbacks.