IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA MARKETING PADA BALI SAFARI DAN MARINE PARK
DOI:
https://doi.org/10.36982/jam.v7i1.2915Keywords:
Pemasaran, Sosial Media, Sosial Media Marketing, Facebook, Instagram, TiktokAbstract
Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi untuk menjadi rumah bagi ekonomi digital karena aktifnya penggunaan mobile phone, internet dan social media yang sangat tinggi sehingga berbagai perusahaan berpindah untuk menggunakan social media sebagi alat pemasaran. Dengan melihat peluang tersebut dan untuk menghadapi persaingan yang terjadi dengan otomatis Bali Safari & Marine Park berusaha untuk menciptakan strategi agar dapat bersaing merebut pasang pasar. Media sosial dengan segala keunggulannya dapat membantu dalam proses pemasaran. Dalam melakukan komunikasi pemasaran, perusahaan harus mengembangkan strategi untuk dapat mencapai semua rencana yang telah ditentukan. Strategi yang baik akan membawa keuntungan bagi terwujudnya tujuan perusahaan. Penelitian ini membahas tentang Implementasi social media marketing pada Bali Safari & Marine Park. penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa media sosial Facebook, Instagram dan TikTok direncanakan akan digunakan sebagai media komunikasi pemasaran digital.
Downloads
References
American Marketing Association. (2008). The American Marketing Association releases new definition for marketing. Press Release.
Andrews, T., Andrews, J. C., & Shimp. (2013). Journal of Integrated Marketing Communications. Integrated Marketing Communications.
Higginbottom, K., & Scott, N. (2008). Strategic planning of wildlife tourism in Australia. Journal of Ecotourism, 7(2–3). https://doi.org/10.1080/14724040802140485
Hootsuite. (2022). Tendencias de redes sociales 2022, We are Social. Hotsuite.Com.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran Jilid 1. In Jakarta.
Muhammad, S. (2021). Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Batik Al-Fath Kota Jambi. Repository UIN Sultan Jambi.
Muksin, D. R. M., & Sunarti. (2018). Pengaruh Motivasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol.55.
Raheni, C. (2018). Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Mahasiswa. Jurnal Sinar Manajemen, 5(2).
Syahbani, M. F., & Widodo, A. (2017). Food Blogger Instagram: Promotion Through Social Media. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 1(1).
Ticoalu, S., Ruru, J., & Londa, V. (2021). Strategi Pemerintah Desa Dalam Menjaga Kestabilan Ekonomi Masyarakat Desa Di Masa Pandemi (Studi Kasus Di Desa Wolaang Kec …. In Jurnal Administrasi ….
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Abdimas Mandiri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.