IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA MARKETING PADA BALI SAFARI DAN MARINE PARK

Authors

  • I Putu Yogi Aryana Universitas Pendidikan Nasional
  • I Made Chandra Mandira Universitas Pendidikan Nasional

DOI:

https://doi.org/10.36982/jam.v7i1.2915

Keywords:

Pemasaran, Sosial Media, Sosial Media Marketing, Facebook, Instagram, Tiktok

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi untuk menjadi rumah bagi ekonomi digital karena aktifnya penggunaan mobile phone, internet dan social media yang sangat tinggi sehingga berbagai perusahaan berpindah untuk menggunakan social media sebagi alat pemasaran. Dengan melihat peluang tersebut dan untuk menghadapi persaingan yang terjadi dengan otomatis Bali Safari & Marine Park berusaha untuk menciptakan strategi agar dapat bersaing merebut pasang pasar. Media sosial dengan segala keunggulannya dapat membantu dalam proses pemasaran. Dalam melakukan komunikasi pemasaran, perusahaan harus mengembangkan strategi untuk dapat mencapai semua rencana yang telah ditentukan. Strategi yang baik akan membawa keuntungan bagi terwujudnya tujuan perusahaan. Penelitian ini membahas tentang Implementasi social media marketing pada Bali Safari & Marine Park. penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa media sosial Facebook, Instagram dan TikTok direncanakan akan digunakan sebagai media komunikasi pemasaran digital.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

I Putu Yogi Aryana, Universitas Pendidikan Nasional

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

I Made Chandra Mandira, Universitas Pendidikan Nasional

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

References

American Marketing Association. (2008). The American Marketing Association releases new definition for marketing. Press Release.

Andrews, T., Andrews, J. C., & Shimp. (2013). Journal of Integrated Marketing Communications. Integrated Marketing Communications.

Higginbottom, K., & Scott, N. (2008). Strategic planning of wildlife tourism in Australia. Journal of Ecotourism, 7(2–3). https://doi.org/10.1080/14724040802140485

Hootsuite. (2022). Tendencias de redes sociales 2022, We are Social. Hotsuite.Com.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran Jilid 1. In Jakarta.

Muhammad, S. (2021). Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Batik Al-Fath Kota Jambi. Repository UIN Sultan Jambi.

Muksin, D. R. M., & Sunarti. (2018). Pengaruh Motivasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol.55.

Raheni, C. (2018). Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Mahasiswa. Jurnal Sinar Manajemen, 5(2).

Syahbani, M. F., & Widodo, A. (2017). Food Blogger Instagram: Promotion Through Social Media. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 1(1).

Ticoalu, S., Ruru, J., & Londa, V. (2021). Strategi Pemerintah Desa Dalam Menjaga Kestabilan Ekonomi Masyarakat Desa Di Masa Pandemi (Studi Kasus Di Desa Wolaang Kec …. In Jurnal Administrasi ….

Downloads

Published

2023-04-05

How to Cite

Aryana, I. P. Y., & Mandira, I. M. C. (2023). IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA MARKETING PADA BALI SAFARI DAN MARINE PARK. Jurnal Abdimas Mandiri, 7(1), 7–14. https://doi.org/10.36982/jam.v7i1.2915

Issue

Section

Articles