MEMBANGUN PEMASARAN ONLINE DAN DIGITAL BRANDING DITENGAH PANDEMI COVID-19

Authors

  • Hawangga Dhiyaul Fadly Muhammadiyah University of Surakarta
  • Sutama Sutama Muhammadiyah University of surakarta

DOI:

https://doi.org/10.35908/jeg.v5i2.1042

Abstract

Salah satu dari dampak dari pendemi COVID-19 adalah kemrosotan dalam dunia bisnis dan ekonomi. Dengan demikian pemasar maupun pengusaha harus menemukan alternatif solusi untuk bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Hal ini tentunya menjadi pilihan yang sangat efektif dimasa pandemi ini. Tujuan penelitian pada artikel ini ada dua. 1)  menganalisis pemasaran online dan digital branding. 2) Mendeskripsikan pemasaran online dan digital branding ditengah pandemi COVID 19. Jenis penelitian ini adalah penelitian referensi yang pengambilan datanya berorientasi pada beberapa referensi yang sesuai. Fokus penelitian ini adalah membangun pemasaran online dan digital branding ditengah pandemi COVID-19. Keabsahan data dalam artikel ini adalah dengan berbagai sumber dan perpanjangan waktu. Teknik analisis data pada artikel ini adalah dengan menggunakan metode komparasi konstanta. Adapun hasil dari penelitian pada artikel ini ada dua. 1) Analisis pemasaran online dan digital branding. 2) Mendeskripsikan pemasaran online dan digital branding ditengah pandemi COVID 19.

Author Biographies

Hawangga Dhiyaul Fadly, Muhammadiyah University of Surakarta

FKIP Muhammadiyah University of surakarta

Sutama Sutama, Muhammadiyah University of surakarta

FKIP Muhammadiyah University of surakarta

Downloads

Published

2020-08-30

How to Cite

Fadly, H. D., & Sutama, S. (2020). MEMBANGUN PEMASARAN ONLINE DAN DIGITAL BRANDING DITENGAH PANDEMI COVID-19. Jurnal Ecoment Global, 5(2), 213–222. https://doi.org/10.35908/jeg.v5i2.1042
external-statistic-user-interface-budi-arianto Abstract views: 30937 / PDF downloads: 27592