PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM) BERBASIS ANDROID
Abstract
Full Text:
PDFReferences
K.Y. Wirahayu, A.A.I.N. Marhaini, Made .I. Candiasa, “Implementasi Pembelajaran Tematik Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Peningkatan Kemampuan Calistung Siswa Kelas 1 SD Negeri 7 SESETAN”, E-journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar, Vol 4, No 1, 2014
W. B. Elly. 1992. “How in the World Do Students Read, IEA Study of Reading Literacy”. Hamburg: The International Association for the Evaluation of Education Achivement.
Iskandarsyah, Yoda. 2012.“Pembangunan Game edukasi IPA untuk kelas 4”. Universitas Komputer Indonesia : Bandung.
Kurniawati, S., Calvin, dan Yustina, M, 2012. Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Secara Self-Learning Pada Sistem Operasi Android, Skripsi_S1, UNIKOM, Bandung.
Shalahuddin.M, dan Rosa A.S. 2010.”Rekayasa Perangkat Luna:Terstruktur dan Berorientasi Objek”. Bandung.Informatika.
Adams, Ernest., & Andrew Rollings. 2007.”Fundamentals of Game Design”. Pearson Education, Inc. New Jersey.
Hurd, Daniel dan Jenuings, Erin. 2009. “Standardized Educational Games Ratings: Suggested Criteria “. Karya Tulis Ilmiah.
Hasibuan, Darma P. 2013. “Perancangan Simulasi Pengacakan Soal Tryout untuk Membentuk Paket Soal Ujian Nasional Menggunakan Linear Congruent Method (LCM)”. Pelita Informatika Budi Darma, Volume : IV, Nomor: 1.Hal 119-121. .
Sekarsari, Dian. 2014.” Implementasi Metode LCM (Linear Congruent Method) pada Permainan Ludo”. Pelita Informatika Budi Darma Volume 6 Nomor 1.Hal134-138.
Meier, Reto.2010. ”Professional AndroidTM 2 Application Development”. Wiley Publishing, Inc.
DOI: http://dx.doi.org/10.36982/jiig.v6i1.4
Refbacks
Editorial Office
- study program in visual communication design
- Universitas Indo Global Mandiri, Palembang
- Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.629, 20 Ilir D. IV, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129.
- Telpon/Fax: +62711-3227-05
- Contact :Ahmad Sanmorino (087898273838)
Jurnal Informatika Global
E-ISSN: 2477-378 P-ISSN: 2302-500X, http://ejournal.uigm.ac.id/index.php/IG
MK licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.