PELATIHAN PEMBUATAN E-LEARNING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI SISWA DI SMP NEGERI 29 PALEMBANG

Authors

  • Dewi Sartika Indo Global Mandiri University
  • Husnawati Husnawati Indo Global Mandiri University
  • Imelda Saluza Indo Global Mandiri University
  • Maya Amelia Indo Global Mandiri University

DOI:

https://doi.org/10.36982/jam.v1i2.410

Abstract

Perkembangan dibidang teknologi dan ilmu pengetahuan membuat dunia pendidikan harus semakin peka dalam peningkatan kualitas sumber daya yang dimilikinya. Oleh karena itu untuk menyikapi fenomena tersebut perlu adanya tindak lanjut dalam membekali tenaga pengajar dengan berbagai kemampuan agar tidak statis akan tetapi berkembang secara dinamis. Salah satunya yaitu dengan adanya pelatihan pembuatan e-learning sebagai media pembelajaran bagi siswa SMP Negeri 29 Palembang. Kegiatan pelatihan ini menjelaskan tentang e-learning, manfaatnya dalam dunia pendidikan dan penggunaanya sebagai media pembelajaran. Proses kegiatan dilaksanakan selama 1 hari. Tujuan kegiatan ini adalah tenaga pengajar di lingkungan SMP Negeri 29 Palembang memahami manfaat e-learning, dalam hal ini khususnya edmodo sebagai media pembelajaran yang lebih atraktif dan menarik dalam usaha peningkatan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi belajar, serta memudahkan interaksi antara tenaga pengajar dan siswa.

Kata Kunci : media pembelajaran, e-learning, edmodo

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Dewi Sartika, Indo Global Mandiri University

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer

Husnawati Husnawati, Indo Global Mandiri University

Program Studi Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer

Imelda Saluza, Indo Global Mandiri University

Program Studi Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer

Maya Amelia, Indo Global Mandiri University

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer

References

A. Muhson, “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi,†J. Pendidik. Akunt. Indones., vol. VIII, no. 2, 2010.

M. Agustina, “Pemanfaatan E-Learning sebagai Media Pembelajaran,†no. 12, pp. 8–12, 2013.

N. S. Hanum, “Kefektifan e-learning sebagai media pembelajaran (studi evaluasi model pembelajaran 2-learning SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto),†vol. 3, pp. 90–102, 2013.

M. Yazdi, D. J. Matematika, and U. Tadulako, “E-learning sebagai media pembelajaran,†vol. 2, no. 1, pp. 143–152, 2012.

E. Y. Setyono and S. Dan, “Pengaruh Penggunaan Media Jejaring Sosial Edmodo Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Topik Pembuatan Kurva-S Menggunakan Microsoft Excel,†J. Sos. dan Hum., vol. 5, no. 1, pp. 42–49, 2015.

Z. Ainiyah, “Penggunaan Edmodo Sebagai Media Pembelajaran E-Learning Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran Di SMKN 1 Surabaya,†2015.

Downloads

Published

2018-03-26

How to Cite

Sartika, D., Husnawati, H., Saluza, I., & Amelia, M. (2018). PELATIHAN PEMBUATAN E-LEARNING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI SISWA DI SMP NEGERI 29 PALEMBANG. Jurnal Abdimas Mandiri, 1(2). https://doi.org/10.36982/jam.v1i2.410

Issue

Section

Articles