DISCOUNT CREDIBILITY DAN (ORIENTAL SERVICE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV DELTA KOMPUTER LUBUKLINGGAU

Authors

  • Supriyanto Supriyanto Universitas Bina Insan
  • Ronal Aprianto Universitas Bina Insan
  • Indrawati Mara Kesuma Universitas Bina Insan
  • Agung Saputra Universitas Bina Insan

DOI:

https://doi.org/10.35908/jeg.v6i2.1495

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh kredibilitas diskon dan oriental service terhadap keputusan pembelian CV Delta Komputer Lubuklinggau. Populasidan sampelnya konsumen yang berbelanja di CV Delta Komputer Lubuklinggau yang berjumlah 79 konsumen dengan pengambilan sampel jenuh. Teknik analisis menggunakan analisis regresi sederhana, uji korelasi, uji determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Variabel Diskonto Kredibilitas (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) menunjukkan bahwa nilai t hitung = 4,199 lebih besar dari nilai t tabel = 2,042 dengan tingkat signifikansi sig. = 0,05. Artinya secara parsial variabel Kredibilitas Diskonto berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV Delta Komputer. 2) Variabel Orientasi Pelayanan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) menunjukkan bahwa nilai thitung = 4,647 lebih besar dari nilai t tabel = 2,042 dengan tingkat signifikansi sig. = 0,005. Artinya secara parsial terdapat pengaruh Service Orientation terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV Delta Komputer. 3) Hasil uji regresi linier berganda didapatkan nilai F yang diperoleh sebesar 17,859> F tabel = 3,20 dan taraf signifikansi simultan dari sig F sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) variabel Kredibilitas Diskon dan Orientasi Layanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Kata kunci: Kredibilitas Diskon, Orientasi Layanan, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2021-08-18

How to Cite

Supriyanto, S., Aprianto, R., Kesuma, I. M., & Saputra, A. (2021). DISCOUNT CREDIBILITY DAN (ORIENTAL SERVICE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV DELTA KOMPUTER LUBUKLINGGAU. Jurnal Ecoment Global, 6(2), 171–178. https://doi.org/10.35908/jeg.v6i2.1495