ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP MINAT PENGUNJUNG PADA HOTEL GRAND ZURI PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.35908/jeg.v7i2.2314Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Promosi dan variabel Physical Evidence terhadap variabel minat pengunjung pada Hotel Grand Zuri Palembang. Penelitian ini mengungkankan tiga Variabel, yaitu variabel dependen dan variable independen terhadap Minat pengunjung. Variabel dependen Promosi (X1) dan Physical Evidence (X2) sebagai variabel bebas (independen) dan Minat Pengunjung (Y) sebagai variabel terikat (dependen). Pendekatan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis yaitu Regresi Linier Berganda dan menggunakan software SPSS version 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Promosi (X1) memiliki Pengaruh yang lebih dominan yaitu sebesar 0.889, dibandingkan dengan variabel Physical Evidence (X2) yaitu sebesar 0,042. Sedangkan hasil pengaruh variabel secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan dan di buktikan dengan nilai signifikan uji f sebesar 0,000. Nilai R2 pada penelitian ini sebesar 0,557 atau 55,7 %.
Referensi
Daftar Pustaka
Amanah, Dita. 2010. Pengaruh KualitasProduk terhadap Kepuasan Konsumen pada Majestyk Bakery & Cake Shop Cabang H. M. Yamin Medan. Jurnal Keuangan & Bisnis. Vol. 2. No 1. (2010).
Assuri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran: Dasar, konsep & Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Ayunda Arimurti,2015, “jurnal Strategi Komunikasi Pemasaran Grand Orchid Hotel Surakartaâ€.
Berman, Barry & Evans, Joel R. (2010). Retail Management: A Strategic Approach (11th Ed.). New Jersey: Prentice Hall
Denny Kurniawan, 2013, Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol.1 Pengaruh promosi terhadap store atmosphere terhadap impulse buying dengan shopping emotion, Surabaya: Universitas Kristen Petra
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 Update PLS Regresi. Semarang: Badan penerbit Universitas Diponegoro
Kotler, P and G, Amstrong 2012. Marketing: An Introduction 2012, Paperback, Revised. Erlangga, Jakarta 2008 Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Erlangga, Jakarta
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller,2016. Marketing Management, 15th Edition, Pearson Education, Inc
Laura Stefani,2012, Operasional konsep bauran promosi di hotel amaris pemuda
semarang: Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang
Parawansyah A.S.,2014. Analisis Pengaruh kualitas pelayanan bukti fisik dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Tree, Makasar.
Pristanto, Yanuar,2012. Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menginap pada hotel Bintang Mulia Jember, jawa barat
Rambat Lupioadi, 2013, Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Jakarta Selemba Empatt.
Riduwan. (2015). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta
Saladin, Djaslim. 2007. Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. CV. Linda Karya, Bandung.
Sari, Renny Dwita,2017, Jurnal Penentuan tarif sewa kamar dan biaya promosi untuk meningkatkan jumlah hunian kamar pada hotel Emilia Palembang. Universitas IndoGlobal Mandiri
Simamora, Henry. 2007.ManajemenPemasaran Internasional. Jakarta. Rineka Cipta
Solekah Fitrotus,2018, Physical Evidence dan Produk terhadap peningkatan kualitas layanan department Hotel Java Paragon. Surabaya
Sugiyono,2011. Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&O Bandung: Alfabeta.
Swastha, Basu. 2007. Azas-Azas Marketing. Liberty, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2004. Perspektif Manajemen dan Pemasaran Kontemporer. Penerbit ANDI, Yogyakarta
Ulfa, Maria, 2014. Strategi Public Relation dalam meningkatkan jumlah
custumers. Yogyakarta
VW Sujarweni (2015) Analisis Laporan Keuangan. Yogyakarta: Gava Media
Widhiarsa, Okto,2011. Tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Hotel (Studi kasus pada Hotel Ciputra. Semarang
Wedyastuti, Ayu Tri 2011, Jurnal Consumer Behavior. Universitas Brawijaya
Website :
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License   that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work