PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PE JUALAN KOPI BIJI SALAK “KOBISA LEMBAH DEMPO†PRODUK BINAAN LEMBAH DEMPO ENTERPRENEUR CENTER (LDEC) PAGAR ALAM
DOI:
https://doi.org/10.35908/jeg.v4i1.569Abstrak
Kopi merupakan salah satu oleh – oleh yang khas Pagar Alam yang dapat dibeli para wisatawan di berbagai pusat oleh – oleh di Kota Pagar Alam.Kopi adalah buah tangan khas Pagar Alam yang saat ini sudah produksi dengan berbagai merk dan jenis kopi. Salah satu oleh – oleh unik yang saat ini dapat diperoleh dipusat oleh – oleh Kota Pagar Alam ialah Kopi Biji Salak, walaupun tidak memiliki unsur kopi didalamnya bubuk biji salak sering disebut kopi biji salak, karena bubuk tersebut menyerupai bubuk kopi, sehingga diburu para wisatawan yang berkunjung ke kota Pagar Alam. Mahasiswa Binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center Pagar Alam yang mengolah limbah biji salak menjadi produk kopi biji salak, merupakan pelepor kopi biji salak di Kota Pagar Alam.Saat ini Kopi Biji Salak olahan Mahasiswa Binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center Pagar Alam tidak hanya dikenal hampir seluruh lapisan masyarakat di Kota Pagar Alam, tapi juga pemburu kopi biji salak dari luar Kota Pagar Alam, dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Pagar Alam.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis apakah Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Kopi Biji Salak Mahasiswa Binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center Pagar Alam.Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian Asosiatif.Penelitian asosiatif yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Kopi Biji Salak “Kobisa Lembah Dempo†Produk Binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center (LDEC) Pagar Alam.Penelitian ini dilakukan Pada mahasiswa binaan Lembah Dempo Entrepreneur Center (LDEC) Pagar Alam di Kampus STIE Lembah Dempo Pagar Alam, Jl. Sidik Adim No.98 Air Laga Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam.
Kata Kunci: Kopi Biji Salak, Bauran Pemasaran
Referensi
Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran. Cetakan ke – 10. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Philip, Kottler.2007.Manajemen Pemasaran. Edisi bahasa indonesia. indonesia: PT. Macanan Jaya Cemerlang.
Sugiyono. 2016. Meotde Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Singarimbun, M dan Effendi, S.Ed.1989.Metode Penelitian Survey dan Pustaka. Jakarta: LP3S
Tjitono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : ANDI.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License   that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work