PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK KILAT KHUSUS MITRA KORPORAT KANTOR POS PURWOKERTO
DOI:
https://doi.org/10.35908/jeg.v5i1.916Abstrak
Kebijakan penetapan harga diduga mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan jasa pengiriman Kantor Pos Purwokerto. Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui penilaian pelanggan terhadap penetapan harga yang ditetapkan Kantor Pos Purwokerto dan mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang secara deskriptif dengan ukuran populasi sebanyak 30 responden, sedangkan analisis menggunakan analisis regresi linier sederhana, teknik pengumpulan data digunakan untuk menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa penilaian pelanggan terhadap penetapan harga yaitu pada kategori baik dan penetapan harga berpengaruh dengan loyalitas pelanggan sebesar 83%.
Kata Kunci : Pricing Strategy, Customer Loyalty Kantor Pos Purwokerto
Referensi
Batubara, Azmiani dan Hidayat. 2016. Pengaruh penetapan harga dan promosi terhadap tingkat penjualan tiket pada Psa Mihin Lanka airlines. Jurnal ilman, Vol.4, No. 1, pp. 33-46, Feb 2016.
Saragih, Henri. 2015. Analisis strategi penetapan harga dan pengaruhnya terhadap volume penjualan. Jurnal ilmah methonomi Vol.1, No.2, (Juli-desember 2015) 2016.
Oktavian, F Rizky. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan (penelitian pada BNI Card Center LNC jakarta). Jurnal manajemen dan bisnis (almana) vol. 2 no. 2 /agustus 2018
Shartykarini, Shary dkk. 2016. Pengaruh Harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan (studi pengunjung cafe di banjarbaru). Jurnal Wawasan Manajemen, Vol. 4, Nomor 1, Februari 2016.
Istiqomah, Kurnia. 2018. Strategi Penetapan Harga Tiket Kereta Api Argo Parahyangan Sewaktu Terhadap Keputusan Pembelian Survey Terhadap Pengguna Jasa Kereta Api Argo Parahyangan Di Stasiun Bandung.
Putra, F. Charisma dkk. 2018. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Bengkel AUTO 2000 Sukun Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 61 No. 2 Agustus 2018
Suwarni, Mayasari D. 2011. Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Jurnal Ekonomi Bisnis TH.16, No.1, Maret 2011
Julvitra, Enos. 2015. Pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya terhadap loyalitas pelanggan pada topas galeria hotel bandung.
Kurniasih, d. 2012. Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui variabel kepuasan (studi pada bengkel ahas). Jurnal Administrasi Bisnis Volume I Nomor 1 September 2012.
Triputranto. 2016. Manajemen Pemasaran. Indonesia : Politeknik Pos Indonesia. Bandung
Setiyaningrum, 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran : Andi Yogyakarta
Sugiyono, 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Indonesia: Afabeta Bandung
Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Bisnis. Indonesia: Afabeta Bandung
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License   that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work